Canon mulai serang dominasi Mirrorless Full Frame Sony di Jepang

November 23, 2018

 

Setelah bertahun-tahun memiliki hampir 100% pangsa pasar mirrorless full frame di Jepang, akhirnya monopoli Sony diserang. Angka penjualan terbaru menunjukkan bahwa Canon telah mendapatkan 22% pangsa pasar di Jepang setelah peluncuran mirrorless terbarunya EOS R.

BCN Retail merilis angka penjualan mirrorless full frame yang menunjukkan kondisi pangsa pasar terbaru di bulan Oktober 2018 terdiri dari Sony (67%), Canon (22,1%), dan Nikon (10,4%). Padahal, beberapa bulan sebelumnya Sony menguasai 99,5% pangsa pasarnya.

Perlu diingat, bagaimanapun juga angka yang tertera diatas cukup bias dan bisa dengan cepat berubah karena faktanya Canon dan Nikon baru saja mengeluarkan mirrorless full frame dan baru mendapatkan penjualan di awal peluncuran. Sedangkan Sony telah lebih dulu ada di permainan ini sejak keluarnya tipe a7, a7R, dan a7S di tahun 2013 dan 2014.

Catatan lain yang perlu diperhatikan adalah fakta dimana Nikon baru menjual setengah dari jajaran Z Series-nya. Z7 dirilis di akhir September, sedangkan Z6 belum ada di toko-toko retail sampai akhir bulan ini.

Selain itu masih harus dilihat juga bagaimana peringkat pasar saham yang bisa merubah tingkat penjualan mirrorless full frame yang memiliki persaingan ketat hingga saat ini. Canon Rumors memprediksi penjualan Canon akan mencapai setidaknya 50% dari pangsa pasar dalam setahun kedepan setelah peluncuran EOS R.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Please reload

Featured Posts

Tutorial Videografi: Memilih Lensa yang Tepat Untuk Filmmaking

June 27, 2016

1/10
Please reload

Recent Posts

December 11, 2019

October 30, 2019

Please reload

Follow Us
  • Facebook Classic
  • Twitter Classic
  • Google Classic
©2013 by Zenon Rental
  • Black Instagram Icon
  • Black Facebook Icon
  • Black Twitter Icon
  • Black YouTube Icon