Kehilangan kamera saat scuba diving di Jepang, wanita ini terkejut setelah menemukannya di Taiwan

July 5, 2018

 

Kehilangan kamera saat scuba diving di Jepang, wanita ini terkejut setelah menemukannya di Taiwan

Park Lee, seorang guru sekolah dasar di Yilan, Taiwan membawa lima orang muridnya untuk melakukan kegiatan bersih-bersih pantai. Ketika sedang membersihkan pantai, salah satu muridnya menemukan sebuah waterproof kamera yang ditumbuhi teritip (sejenis hewan laut). Mereka lalu membukan casenya dan menemukan sebuah kamera digital di dalamnya. Meskipun awalnya enggan untuk melihat foto-fotonya, namun akhirnya seisi kelas memutuskan untuk membukanya yang mungkin bisa memberikan petunjuk untuk menemukan si pemilik kamera tersebut.

Mereka menemukan beberapa foto yang diambil terakhir pada bulan September 2015. Berdasarkan foto-foto itu, mereka berpikir bahwa pemilik kamera itu mungkin kehilangan kameranya saat scuba diving. Mereka juga menduga bahwa pemiliknya mungkin orang Jepang atau orang yang telah menghabiskan waktu di Pulau Ishigaki di Okinawa.

Lee kemudian membagikan beberapa foto di halaman Facebooknya dan meminta teman serta para muridnya untuk menemukan pemilik kamera itu. Lee mengatakan pada BuzzFeed News bahwa ia terkejut begitu cepat postingannya dilihat. "Saya menerima pesan yang tidak terhitung dari orang-orang di Taiwan dan Jepang yang juga ingin menyatukan kembali kamera yang hilang itu dengan pemiliknya," kata Lee.

Keesokan harinya, Lee berkata bahwa ada seorang teman dari Jepang yang menyuruhnya untuk mengecek email. Ternyata postingannya telah sampai kepada pemilik kameranya yaitu Serina Tsubakihara, seorang mahasiswi 21 tahun yang sedang belajar bahasa Inggris di Tokyo.

Tsubakihara mengatakan bahwa ia kehilangan kameranya saat scuba diving bersama teman-temannya di Pulau Ishigaki, Okinawa pada tahun 2015. Setelah itu, dia mencari kameranya namun tidak menemukannya. Namun pada hari Rabu, ia menerima sebuah pesan dari teman yang mengatakan bahwa hampir tiga tahun setelah kameranya berada di lautan, akhirnya telah ditemukan di Taiwan. "Itu sangat mengejutkan. Saya tidak percaya apa yang terjadi" ucap Tsubakihara.

Begitulah kekuatan media sosial pada saat ini, bertahun-tahun kehilangan kamera namun tetap bisa menemukannya meskipun berada di beda negara.

Source: BuzzFeed

Please reload

Featured Posts

Tutorial Videografi: Memilih Lensa yang Tepat Untuk Filmmaking

June 27, 2016

1/10
Please reload

Recent Posts

December 11, 2019

October 30, 2019

Please reload

Follow Us
  • Facebook Classic
  • Twitter Classic
  • Google Classic
©2013 by Zenon Rental
  • Black Instagram Icon
  • Black Facebook Icon
  • Black Twitter Icon
  • Black YouTube Icon